22 Sistem Operasi Linux Terbaik Buat Para Hacker Profesional Dan Pemula

2:40 AM

22 distro Linux untuk hacker yang digunakan untuk hacking  


Jika kita mendengar kata Linux orang akan berpikir tentang Ubuntu dan Debian, Banyak juga masyarakat awam yang berpikir Linux itu identik dengan yang namanya Hacker ( peretas ) ini semua tidak ada salahnya. Karena banyak distro linux yang memang memiliki keunggulan untuk melakukan penetrasi jaringan, peretasan jaringan, dan masuk ke dalam sebuah sistem.
Mungkin Kita bertanya – Tanya, apa saja Linux yang banyak digunakan para hacker untuk mengetes, meretas, atau menguji suatu system. Ubuntu dan Debian yang banyak di pakai pengguna Linux tidak terlalu mempunyai tool yang digunakan dalam melakukan Hacking. 
Sebenarnya masih banyak distro linux yang memiliki keunggulan dalam melakukan penetrasi jaringan yang memiliki kemampuan yang lengkap dan komplit.

22 DISTRO LINUX YANG BANYAK DIGUNAKAN PARA HACKER
Sistem-operasi-linux-Hacker
 
Berikut adalah 21.5 Distro Linux Yang Banyak Digunakan Hacker :

1. Backtrack
Backtrack adalah salah satu os linux yang merupakan turunan dari slackware, yang mana adalah gabungan dua perusahaan yaitu whax dan auditor security collection.
Ini adalah sala satu distro linux yang paling di minati para hacker, karena distro linux ini memiliki banyak tool untuk melakukan penetration testing . Setelah hamper 2 tahunan mengikuti slackware sekarang Distro ini sudah berpindah menggunakanr basis pada system operasi Ubuntu.

2. Nodezero
Nodezero juga adalah salah satu system operasi untuk Hacker yang masih berbasiskan OS Ubuntu. Nodezero banyak digunakan untuk melakukan pengujian penetrasi pada system. Nodezero sendiri terinclude dengan ubuntu, jadi setiap kali Linux Ubuntu mendapatkan Update maka OS Nodezero juga mendapatkannya. Dalam Linux Nodezero memiliki 300an alat penguji penetrasi.
Nodezero adalah contoh lain dari sistem operasi untuk hackin9 yang berbasiskan Ubuntu, digunakan untuk pengujian penetrasi, setiap kali anda mendapatkan update untuk ubuntu, maka Nodezero juga mendapatkan.

3. BackBox Linux
Satu lagi distro linux Yang berbasiskan Ubuntu, Backbox Linux Ini adalah salah satu distro linux yang digunakan untuk keperluan hacking. Menurut para pengembang, Backbox Linux merupakan operation sistem yang dirancang khusus untuk penetration  test(test penetrasi) dan juga untuk security measurement(pengetestan  keamanan) Mungkin hanya sedikit orang yang menggunakan linux ini, karena kepopuleranya masih kalah dengan backtrack linux, kali linux, dan linux2 lainya. Tetapi jangan pandang sebelah mata, linux ini juga mempunyai fitur fitur yang tidak kalah dengan linux backtrack, kali, dll. 

4. Blackbuntu
blackBuntu seperti namanya distro linux ini berbasiskan ubuntu yang memiliki kemampuan penetrasi yang baik, seperti yang kita tahu distro linux ubuntu sendiri bukan di tujukan untuk aktivitas hacking. Tapi banyak sekali linux yang berbasiskan Ubuntu yang digunakan untuk Melakukan Hacking. Linux ini hadir dengan fitur seperti pemetaan jaringan, pengumpulan informasi, penetrasi, mengidentifikasi lubang keamanan yang rentan, eskalasi hak akses, analisis jaringan radio, analisis VoIP, dan masih banyak  lagi. Blackbuntu sendiri adalah salah satu distro linux yang memiliki penetrasi mirip dengan backtrack

Linux weakerthan adalah linux yang menggunakan lingkungan desktop dari Flufbox dan sangat ccok apabila digunakan dalam wifi hacking, karena distro linux yang satu ini memiliki banyak alat hacking wireless. Distro ini sendiiri berbasis Debian-Squezee yang mempunyai banyak tool seperti penyerangan wifi, injek SQL, Eksploitasi cisco, Bluetooth dan lain sebagainya.

6. Samurai Web Testing Framework
Distro Linux yang satu ini berfokus pada alat (tool) untuk melakukan  penyerangan pada situs situs website dengan memakai aplikasi gratis terbaik dan open source. Seperti di kutip dari official website distro linux ini  menyertakan 4 langkah di dalam distribusi seperti pengintaiaan, including, pemetaan ( mapping), serta eksploitasi. 
Dimulai dengan tahap pengintaian, distro linux ini menyediakan tool semacam fierce domain scanner dan maltego. Untuk mapping (pemetaan) tersedia tool semacam WebScarab dan ratproxy. tahap Discovery bisa menggunakan tool w3af dan burp. Dan terakhir exploitasi tersedia tool BeEF, AJAXShell dan lainya. versi terakhirnya adalah samurai-0.9.9. 

7. Matriux Kryptoon
Distro Linux Matriux Kryptoon ini mugkin distro linux pertama yang berbasiskan Distro linux debian Setelah Weakerthan. Dan distro linux ini sendiri memiliki 300 amunisi berupa alat keamanan yang baik untuk melakukan pengujian penetrasi, system , pengujian keamanan, dan admin jaringan investigasi forensic secara maya.

8. Pentoo
Distro linux yang satu ini bisa dijalankan dengan live cd atau live USB di buat untuk pengujian penetrasi dan penilaian keamanan dan di dasarkan pada Gentoo, tersedia dalam 32 Bit atau 64 Bit dalam Live CD. Distro linux yang satu ini di lengkapi dengan tool untuk hacking seperti Backported WiFi Stack, XFCE4 dan lainnya. Saat ini, stndar manager pentoo adalah pencerahan dan memakai kernel linux 2.6.31.6 dengan patch LZMA dan AUFS

9. DEFT
Distro linux ini berbasiskan pada kernel Linux 3 dengan Digital Advanced Response Toolkit.

10. Knoppix STD
Setalah sebelumnya banyak bicara distro berbasis ubuntu, maka untuk yang kali ini adalah distro berbasis Debian yang menjalankan GNOME, KDE, LXDE dan lingkungan dekstop Openbox.

11.OPERATOR
Operator adalah sala satu distro linux turunan Debian untuk melakukan penetrasi jaringan. Distro yang hamper mirip dengan Knoppix ini, bisa bootable dari cd dan berjalan di RAM. Distro Linux Operator ini juga di lengkapi dengan forensic dan  recovery tool. Operator sendiri memiliki banyak network security tool dalam melakukan  penetrasi jaringan  computer dan server anda.

12. Nerwork Security Toolkit (NST)
Network Security Toolkit adalah Live CD dan distro linux ini berbasis pada Fedora yang sarat dengan analysis validasi keamanan jaringan, dan memiliki perangkat lunak monitoring yang bisa digunakan pada server enterprise virtual hosting mesin virtual. Tujuan utama dari Network Security Toolkit (NST) adalah menyediakan administrator jringan dengan full set alat – alat keamanan yang gratis (Open Source). Network Security Toolkit (NST) di persenjatai dengan User Interface Web Canggih yang di pakai untuk melakukan konfigurasi keamanan jaringan, otomatisasi dan masih banyak lagi. Network Security Toolkit (NST) juga memiliki fitur – fitur lainnya, seperti memiliki system protocol analysis dan basis peramban capture yang mampu memantau sampai 4 antarmuka jaringan menggunakan Wireshark.

13.nUbuntu (Network Ubuntu)
Distro Linux nUbuntu pada dasarnya adalah sebuah sitem Ubuntu yang mempunyai berbagai macam alat pengujian jaringan dan server keamanan. nUbuntu Memiliki berbagai macam program yang terkenal dalam bidang keamanan dan hacking sperti nmap, dsniff, Ettercap, dan Wireshark. 

Tampilan Desktop dari nUbuntu berbasiskan fluxbox yang sangat cepat dan ringan. Fungsi utama dari nUbuntu sendiri adalah sebagai penguji keamanan.

14.The Live Hacking DVD
Distro linux live Hacking adalah os yang berbasis pada ubuntu, The Live Hacking DVD Mempunyai tool – tool untuk ethical hacking, pentest, dan countermeasure. Dan The Live Hacking DVD di dalamnya ada berbagai macam tool untuk DNS, Foot – printing (mengumpulkan informasi target), network sniffing, password cracking, spoofing dan wireless utilieties.

15.Gnack Track
Gnack Track adalah salah satu distro linux yang memiliki platform Gnome. Sayangnya Gnack Track tidak akan mendapatkan update terbaru dari pengembangnya. Karena awal Gnack Track dimulai karena Gnack track ingin mengembangkan Distro Linux Berplatform Gnome, tapi karena Backtrack 5 mekakai platform Gnome maka pengembang Gnacktrack tdk akan mengembangkan lebih jauh lagi. GnackTrack didasarkan pada ubuntu 10.10 .

16.NetSecL
Jika anda salah seorang pemakai linux yang terbiasa dengan linkungan OpenSuse, NetSecL bisa menjadi alternative yang bagus untuk melakukan penetrasi jaringan. NetSecL adalah salah satu distro linux untuk hacking yang berbasis pada linux OpenSuse. NetSecL adalah distro linux Yang mampu melakukan penetrasi jaringan computeer maupun serveer. Versi terakhir NetsecL 3.2 dengan fitur XFCE memberikan performance yang handal, compatibility dengan OpenSuse 11.4 dan kernel 2.6.32.8.

17.SANS Investigate Forensic Toolkit (SIFT) Workstation
Jika sobat tertarik dengan dunia forensic computer, SANS Investigate Forensic Toolkit (SIFT) Workstation Cocok buat sobat. International team of forensic expert Sans Faculty telah membuat distro linux di khususkan pada bidang ini. Distro Linux SANS Investigate Forensic Toolkit (SIFT) Workstation Telah resmi di release ke public dan bisa digunakan oleh kalian yang tertarik dalam bidang Forensik Komputer dan menangkap Intruder. Alat atau tool yang digunakan Oleh distro linux ini pun bisa di bilang di sesuaikan dengan perkembangan modern forensic tool.

18.Helix
Helix adalah Live CD berbasis Ubuntu yang khusus dibuat untuk analisis sistem, pemulihan data, audit keamanan, dan respon insiden. Linux Ini berjalan dalam dua mode: modus Linux (boot dalam lingkungan Linux native) dan modus Windows (berjalan dalam sistem Windows seperti aplikasi normal). Helix terutama ditujukan terhadap pengguna berpengalaman dan administrator jaringan yang bekerja di jaringan komputer yang terus-menerus dibombardir dengan ancaman tingkat tinggi pelanggaran keamanan dan kehilangan data.

19.Damn Vulnerable Linux (DVL)
Damn Vulnerable Linux (DVL) adalah Live CD berbasis Slax Slackware, Damn
Vulnerable Linux (DVL) ditujukan untuk pendidikan. Meskipun DVL  tidak 
menyiapkan berbagai macam tool (alat) untuk penetrasi jaringan melainkan
DVL dapat membantu mengajar dan menunjukan berbagai topic keamanan
penting seperti eksploitasi web, SQL injection, kerentanan dalam kernel 
linux dan software ruang pengguna popular lainnya. 

20.Cyborg Hawk
Cyborg hawk adalah salah satu distro linux yang bisa melakukan penetrasi jaringan. Cyborg Hawk di klaim adalah distro linux yang paling canggih, kuat dan indah dalam pengujian yang pernah di buat.  Memiliki koleksi utama tool (alat) untuk Hacker Profesional dan untuk ahli Cyber security. 

Tool (alat) yang di miliki Cyborg Hawk skitar 700an sedangkan kali Linux hanya memiliki sekitar 300an alat, Dan juga semua nya sudah ada termasuk menu untuk keamanan mobile dan analisis malware. Distro Linux Cyborg Hawk ini adalah distro baru yang berbasiskan linux Ubuntu.



21.Parrot-sec Forensic OS
Parrot Security adalah sistem operasi berbasis Debian GNU / Linux dicampur
dengan Frozenbox OS dan Kali linux untuk memberikan pengalaman
terbaik melakukan penetrasi dan pengujian keamanan . ini adalah 
sistem operasi untuk keamanan IT dan pengujian penetrasi yang
dikembangkan oleh Dev Team Frozenbox. Ini adalah distribusi GNU / Linux
berbasis Debian dan dicampur dengan Kali.
 
Parrot menggunakan Kali repositori untuk mengambil update terbaru
untuk hampir semua alat, tetapi juga memiliki repositori sendiri khusus nya
di mana semua paket kustom disimpan. Inilah sebabnya mengapa distro
ini bukan hanya Kali sederhana "mod" tapi konsep baru seluruh yang 
bergantung pada repositori alat Kali ini. Dengan demikian, itu
memperkenalkan banyak fitur baru dan mengembangkan choices.
 
Parrot yang berbeda menggunakan MATE sebagai Desktop Environment. 
antarmuka ringan dan kuat berasal dari terkenal Gnome 2, dan terima kasih 
kepada FrozenBox sangat disesuaikan dengan ikon menawan, tema ad-hoc
dan wallpaper. Sistem tampilan diusulkan dan dirancang oleh anggota 
masyarakat dan juga anggota Frozenbox Network, yang erat mengikuti 
perkembangan proyek ini.
 

22. Kali Linux
Kali Linux merupakan pembangunan kembali BackTrack Linux secara sempurna,  mengikuti sepenuhnya kepada standar pengembangan Debian. Semua infrastruktur baru telah dimasukkan ke dalam satu tempat, semua tools telah direview dan dikemas, dan kami menggunakan Git untuk VCS nya. Kali Linux Mempunyai lebih dari 300 an penetration testing, memiliki dukungan perangkat wireless yang luas, 
modifikasi kerel yang sudah di patch untuk injection dan mendukung banyak bahasa.
 

Itulah Kira – kira 22 Sistem Operasi Yang Bagus Untuk Hacker pro dan amatir. Sekian dari artikel saya. Sampai ketemu di Next Artikel.

Share this :

Previous
Next Post »
2 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔