Internetan Aman : 7 Cara Mengamankan Browser Anda dan Lindungi Komputer Anda

8:55 PM

Cara Mengamankan Browser dan Melindungi Komputer Anda


Bagi kebanyakan dari kita, browsing secara online telah menjadi hal yang sangat penting untuk kehidupan sehari-hari. Tetapi internet penuh dengan berbagai ancaman yang berbahaya, mulai dari komputer Anda yang akan terinfeksi oleh malware atau cyber crime yang akan mencuri informasi pribadi Anda. Lebih baik anda segera Mengambil tindakan untuk mengamankan browser Anda untuk mendapat kan kemungkinan berselancar web yang lebih aman dan dapat membantu memastikan hard drive Anda dan informasi pribadi anda tidak beresiko di curi. Berikut adalah beberapa cara untuk mengamankan browser internet Anda untuk berselancar lebih aman.


1.Memperbarui Browser Anda secara teratur

Semakin berkembangnya teknologi browser internet, membuat sebagian individu menjijikkan mencari cara untuk mengeksploitasi kerentanan system yang baru. Selanjutnya, sangat penting untuk menjaga browser web Anda secara teratur diperbarui. Internet browser secara berkala merilis update penting yang memperbaiki bug keamanan dan celah. Bahkan, banyak dari browser tingkat atas, termasuk Google Chrome, memiliki update otomatis dan akan meminta Anda untuk men-download pembaruan penting. update keamanan biasanya dapat diunduh langsung dari situs official browser itu juga. Dalam hal yang sama, anda juga harus memperbarui sistem operasi Anda secara teratur, terutama jika Anda menggunakan browser OS default (misalnya, Internet Explorer pada Windows).




2. Gunakan Pemblokir Pop-up

Kebanyakan browser internet memiliki built-in pop-up blocker yang mencegah jendela pop-up dari pembukaan dan mengacaukan layar Anda. blocker dapat membantu mencegah malware berbahaya yang akan menginstal sendiri pada komputer Anda. Jika Anda kembali menggunakan aplikasi yang mengharuskan Anda untuk sementara menonaktifkan pemblokir pop-up, pastikan untuk mengaktifkannya ketika Anda selesai.

 

3. Aktifkan Perlindungan Penipuan

Sebuah situs web phishing adalah situs web palsu yang bertopeng sebagai salah satu yang dapat dipercaya dalam rangka memperoleh informasi pribadi seperti password dan informasi kartu kredit. Seringkali website ini dapat mencuri data cache pada komputer Anda tanpa Anda menyadarinya. Untuk mencegah hal ini, segeralah aktifkan mode perlindungan penipuan pada browser Anda,yang biasanya akan melakukan blacklist situs phishing yang dikenal sistem dan melakukan blok secara otomatis akses kepada mereka. perlindungan selimut ini memastikan Anda secara tidak sengaja mengunjungi situs phishing yang diketahui.

 

4. Install Program Yang Terpercaya

Ini mungkin suatu kendala bagi sebagian orang yang selalu menginstal sebuah software dari pihak ketiga, sebenarya ini sah – sah saja tapi alangkah lebih baiknya untuk menginstal program yang terpercaya. Karena bisa jadi program itu bisa mengandung malware yang bisa mencur data pribadi anda ketika anda sedang online.


5. Carilah Fitur Browsing Pribadi

Sebagian besar browser internet memiliki fitur privasi yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah menghapus riwayat browsing Anda dan data pribadi. Hal ini penting jika Anda menggunakan komputer bersama, baik di kantor Anda, di perpustakaan atau di laboratorium komputer. Banyak browser juga memiliki private browsing atau tab pribadi, yang memungkinkan Anda untuk menjelajahi web tanpa meninggalkan jejak situs yang Anda kunjungi.


6. Carilah Browser yang Mendukung Enkripsi

anda lebih baik hanya menggunakan browser internet yang mendukung standar enkripsi terbaru SSL dan TSL. jenis enkripsi membangun link dienkripsi antara browser Anda dan situs web yang Anda gunakan di mana data sensitif dapat melewatinya dengan aman.



7. Tentunya gunakan Antivirus, utamakan yang ada fitur perlindungan Web atau browsing

Sangat disarankan agar anda memakai program antivirus yang memberikan fitur proteksi internet atau keamanan browsing, dimana fasilitas tersebut saat ini terdapat pada antivirus yang dapat digunakan secara gratis, yaitu Kamu dapat menggunakan AVG, Avira, Avast dan lainnya.

Fitur perlindungan ketika browsing sangat berguna untuk memblokir situs-situs yang mengandung konten dewasa, dimana situs seperti itu umumnya mengandung program yang berbahaya, kemudian juga mencegah adik Kamu mengakses situs dewasa yang sangat tidak baik.


keamanan internet bisa menjadi hal yang rumit dan sulit. Tapi sedikit pengetahuan dan beberapa teknik pencegahan mudah dapat memberikan Anda ke arah dengan lingkungan penjelajahan yang lebih aman, di dunia online merajalela berbagai macam ancaman keamanan.




Sekian Dan Terima Kasih

                     Apa Browser Internet Tercepat 

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔