5 MASALAH UMUM PADA KOMPUTER DAN CARA MENGATASINYA

5 MASALAH UMUM PADA KOMPUTER DAN CARA MENGATASINYA

Anda bekerja lama di komputer Anda ketika tiba-tiba, datang sebuah pesan kesalahan atau yang lebih buruk, komputer Anda tiba - tiba berhenti Beroperasi. Mengartikan ada masalah pada komputer yang Anda miliki dan bagaimana cara memperbaikinya menjadi sulit, terutama jika Anda tidak tahu banyak hal tentang yang Anda inginkan pada PC Anda. Berikut adalah lima masalah umum komputer dengan melakukan perbaikan system perangkat lunak dapat membantu Anda memperbaiki masalah tersebut.


masalah umum pada komputer



Blue Screen of Death (BSoD)

Banyak orang berpikir biru sebagai warna yang menenangkan; Namun,ketika warna ini muncul di layar komputer Anda dengan sekelompok teks putih, mungkin memiliki efek sebaliknya. Blue Screen of Death (BSOD) mungkin muncul menjadi salah satu masalah komputer yang paling menakutkan yang akan Anda temukan. Namun, komputer Anda mungkin perlu melakukan sebuah reboot untuk menyelesaiakan masalahnya.

Tapi masalah ini muncul di layar Anda untuk berbagai alasan, seperti: gagal hardware, software rusak, file DLL yang korup, masalah dengan driver dan banyak lagi. Obat untuk layar biru kematian tergantung pada masalah aslinya. Biasanya masalahnya muncul di Layar Anda dengan kode
yang dapat membantu Anda mengidentifikasi dan memperbaiki masalah komputer Anda.


Missing Dynamic-Link Library (DLL)Files

Dynamic-Link Library (DLL) Adalah sebagai pemberi Informasi rumah file untuk sistem operasi Anda tentang bagaimana cara untuk menjalankan fungsi tertentu. Kadang-kadang, komputer Anda kehilangan file DLL atau mengalami sebuah kerusakan file DLL tersebut.

Ketika PC Anda tidak bisa membaca file DLL tertentu, PC anda mungkin tidak akan mengetahui bagaimana cara menanggapi hal ini dalam situasi tertentu. Mungkin anda memiliki file DLL yang hilang atau rusak jika Anda menerima pesan error setiap kali Anda melakukan fungsi tertentu, seperti menyimpan. Jika masalah komputer Anda berasal dari hilang dan file DLL yang rusak, Anda dapat memulihkan masalah ini dengan men-download mereka di Website tertentu ke dalam PC Anda.

Aplikasi Tidak Bisa Terinstal

Jika Anda mengalami kesulitan dengan aplikasi yang tidak bisa menginstal, mungkin karena komputer Anda tidak memiliki cukup ruang hard drive. Jika hal ini terjadi, Anda perlu membebaskan beberapa ruang. Ini adalah salah satu masalah komputer yang baik, tidak mempunyai masalah yang rumit. Anda dapat membebaskan beberapa ruang hard drive dengan menyingkirkan file dan folder yang tidak perlu. Mungkin seperti file-file sementara yang sudah tidak terpakai, duplikat file atau data untuk perangkat lunak yang telah dihapus.


Aplikasi Yang Berjalan Lambat

Ada beberapa alasan software anda mungkin berjalan pada kecepatan kura-kura. Anda mungkin memiliki masalah komputer yang melibatkan sistem operasi atau aplikasi, sistem operasi Anda mungkin hilang update atau komputer Anda tidak memiliki cukup ruang hard drive. Jika Anda tidak
memiliki cukup ruang hard drive, Anda dapat memindai, bersih dan mengoptimalkan hard drive Anda.

Aplikasi yang abnormal Perilaku

masalah komputer yang melibatkan aplikasi yang bertingkah aneh seringkali membuat Anda bertanya-tanya apa yang telah terjadi. Aplikasi Anda telah bekerja dengan baik, tapi sekarang, tampaknya tanpa alasan yang jelas, aplikasi itu melakukan sesuatu yang aneh.

Misalnya, dokumen Word Anda tidak lagi menampilkan margin atas dokumenAnda. Masih mengatakan itu ada, dan ketika Anda mencetak itu, tidak ada masalah. Anda tidak bisa melihatnya pada monitor Anda. Jika hal ini terjadi, Anda mungkin ingin me-restart komputer Anda. Melakukan pencarian internet untuk jenis masalah yang Anda alami atau konsultasi petunjuk pengguna yang dapat membantu Anda.

Menggunakan Software System Repair


Jika Anda memiliki masalah komputer, kemungkinan besar, perbaikan perangkat lunaksistem dapat membantu Anda memperbaikinya. Kebanyakan aplikasi ini dapat memperbaiki masalah sistem operasi yang menyebabkan Blue Screen of Death. Mereka juga dapat mengganti file DLL yang hilang atau rusak. perbaikan perangkat lunak sistem juga dapat membebaskan ruang yang Anda butuhkan untuk aplikasi lain, dan dapat mengoptimalkan komputer Anda sehingga berjalan lebih cepat. Bahkan mungkin mengidentifikasi masalah yang Anda alami dengan aplikasi, tapi itu tergantung pada perangkat lunak yang Anda gunakan dan aplikasi yang mengalami masalah.

Saya seorang Mahasiswa di Salah Satu Perguruan Tinggi di Kota Palopo yang menyenangi hal terkait teknologi dan ingin berbagi hal tersebut dengan sebuah blog.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »