Cara Mengganti (Mengalihkan) Domain TLD Lama Ke Domain TLD Baru di Blogger tanpa kehilangan pengunjung

Cara Mengganti (Mengalihkan) Domain TLD Lama Ke Domain TLD Baru di Blogger Tanpa Kehilangan Pengunjung

Cara redirect domain tld lama ke domain tld baru
Anda Seorang Blogger dan bingung bagaimana cara untuk mengganti mengalihkan (Redirect) domain TLD lama anda ke domain TLD baru di Blogger tanpa kehilangan pengunjung dari Artikel yang berada di Page One. Sebenarnya saat ingin mengganti domain tersebut  harus benar di pikir secara masak - masak, kenapa harus di pikir secara matang karena, domain lama kalian pasti sudah terindeks dengan baik di mesin pencari dan mungkin saja sudah mendapatkan banyak backlink. Teruss kenapa para blogger masih ingin mengganti domain mereka???

Para Blogger Mengganti domain TLD lama Mereka dengan domain TLD baru di karenakan ada berbagai macam alasan seperti, karena domain lama tidak sesuai dengan niche blog tersebut atau domain yang tidak bisa lagi diperpanjang karena merupakan domain illegal yang dibeli dari penjual yang ada di sosial media, jadi saran saya jangan sekali sekali membeli domain dari para penjual di sosial media, ada baiknya anda membeli domain langsung di Situs - situs terpercaya yang menjual domain.

Atau Alasan Paling masuk akal adalah akun adsense anda sudah di banned oleh pihak Google di domain lama tersebut, dan Domain Lama anda masuk ke dalam situs yang tidak bisa lagi memakai Google adsense, dengan alasan itulah mungkin anda ingin mengganti domain lama anda ke domain baru untuk bisa di terima lagi menjadi publisher Google Adsense. Karena pada dasarnya Blogger di Indonesia bahkan dunia masih menjadikan Google Adsense sebagai tempat penghasil uang dari Ngeblog bahkan Youtube.

Inilah beberapa langkah atau cara mengalihkan mengganti (Meredirect) Domain TLD lama anda ke Domain TLD baru di Blogger :

  1. Yang Pertama Harus anda lakukan memastikan Bahwa Domain Lama anda belum habis masanya (Expired), Mungkin anda bertanya apa hubungan domain lama harus belum expired?? Itu agar supaya traffic kalian tidak akan anjlok, di sini kita akan membuat artikel di domain lama anda otomatis teralihkan ke Domain baru, dan memberikan waktu kepada mesin pencari untuk merayap semua artikel artikel anda di Domain baru.
  2. Pada tahap ini anda di haruskan untuk mengganti domain lama anda ke domain baru di akun blogger anda yang mempunyai banyak artikel tadi. caranya anda masuk ke akun blogger lama anda dan masuk ke menu setelan > dasar kemudian hapus domain lama anda dan ganti dengan domain baru, caranya hampir sama saat anda ingin mengganti domain blogspot anda ke domain TLD.
    Cara redirect domain tld lama ke domain tld baru
  3. Setelah Tahapan Mengubah domain sudah selesai anda lakukan, sekarang kita akan memasuki inti dari artikel ini. Pertama tama kopi script yang di bawah ke notepad, setelah itu ganti text warna biru dengan domain baru anda.
    <script type='text/javascript'>
    var d='<data:blog.url/>';
    d=d.replace(/.*\/\/[^\/]*/, '');
    location.href = 'http://www.domainbaru.com' + window.location.pathname;
    </script>
  4.  pada tahap ini silahkan anda buat blog baru dengan nama terserah anda, dan anda tidak perlu repot untuk mengubah Template atau pun mengisi artikel dari blog ini karena blog baru ini hanya di jadikan korban pengalihan ke website baru anda, atau tumbal.
  5. karena blog yang anda buat pada langkah ke 4 masih menggunakan blogspot maka anda perlu mengubah nya terlebih dahulu ke domain TLD lama anda seperti tahap 2 tadi. 
  6. Setelah berhasil mengganti domain blog yang baru dibuat tadi dengan domain lama anda, kemudian buka tab tema pada blog baru, lalu edit html. Pastekan script diatas tepat dibawah kode <head> tapi perlu di ingat untuk mengganti yang berwarna biru menjadi domain baru anda.
Setelah langkah - langkah di atas selesai, maka anda telah berhasil mengalihkan domain lama anda ke domain TLD baru anda tanpa perlu takut kehilangan Trafic akibat domain baru anda. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa like fanspage kami yah...



Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon

iklan banner